Aplikasi - Aplikasi Untuk Android Yang Rooted!!







Hai Sahabat Newbie Tekno , Bagi kamu yang sudah di Root hapenya , apalagi ganti rom , pusing aplikasi apa aja yang mendukung kinerja Hp ? TAPI ingat ini Rooted wa .. oke .
Android mengistilahkan Root atau SuperUser untuk hak akses administrator. Banyak pengguna nge-root Android mereka tapi tidak yakin harus ngapain lagi setelah rooting selesai. Untungnya, ada banyak aplikasi Android sehingga pengguna dengan hak akses root bisa melakukan banyak hal.
Aplikasi yang membutuhkan akses root berarti pengguna bisa memanfaatkan seluruh sistem Android, dengan kata lain bisa melakukan banyak hal selain aplikasi non root. Contohnya: ketika aplikasi uninstaller hanya meng-uninstall aplikasi yang diinstall oleh user, aplikasi root-enabled uninstaller membolehkanmu uninstall aplikasi yang diinstall oleh user plus aplikasi bawaan sistem.
Masih banyak lagi sebenarnya fungsi yang bisa dilakukan aplikasi rooted ini. Contohnya adalah pengganti font system, installer custom ROM, aplikasi backup dan restore data, dll.

Device Control

device_control
Device Control adalah aplikasi all-in-one untuk mengontrol parameter perangkat Androidmu. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol frekuensi prosesor, warna display/tampilan layar, tingkat entropi, voltase input, dll. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan performa sama baiknya dengan memonitor sumber daya sistem. Kamu dapat meningkatkan berbagai parameter dan opsi untuk mendapatkan performa Android yang lebih baik.

Root Browser

Root Browser
Root Browser adalah aplikasi untuk browsing sistem dengan hak akses root. gunanya yaitu adalah untuk melihat dan memodifikasi partisi data sistem dan file-file serta menghapus aplikasi bawaan sistem.aplikasi ini sangat serba guna seperti file manager pada umumnya sekaligus fitur lanjutan seperti share file via email, aplikasi arsip dan ekstraktor file, ekstraktor dan decompiler file APK, dll.

Greenify

greenify
Greenify adalah aplikasi gabungan penghemat baterai dan peningkat performa. Aplikasi ini akan meng-hibernate aplikasi yang mengonsumsi banyak sumber daya dan membuat perangkatmu berjalan lebih cepat dan lebih smooth. Hak akses root memungkinkan Greenify meng-hibernate aplikasi bawaan sistem.

ROM Manager

ROM Manager adalah aplikasi untuk maintain dan flash custom ROM tanpa menghilangkan fungsionalitas smartphone kamu. Dengan antarmuka simpel dan user-friendly, bahkan yang *agak* awam pun bisa mengubah ROM dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan fitur agar user bisa download custom ROM dari daftar yang disediakan kemudian menginstallnya secara otomatis.

System App Remover

System App Remover adalah aplikasi untuk meng-uninstall bloatware dan aplikasi bawaan sistem lain yang tidak dibutuhkan dari device. Seringkali aplikasi bawaan sistem/pabrikan atau bloatware bikin hape kita  jadi lemot dan tidak bisa dihapus dengan aplikasi uninstaller sistem kita. Selain itu, aplikasi ini bisa meng-uninstall aplikasi yang telah diinstall user dan memindahkan aplikasi ke SD Card.
Titanium Backup
Titanium Backup
Titanium Backup adalah aplikasi backup data yang sangat bermanfaat. Aplikasi ini dapat melakukan backup dan restore data user meskipun disaat upgrade ROM atau install custom ROM baru. Ada juga fitur batch job untuk install, restore, uninstall, dan backup aplikasi.wah pokonya serba guna lah .

Boot Animations

boot_animations
Boot Animations itu aplikasi untuk melihat dan memodifikasi animasi saat booting. kamu suka bosen dengan logo booting nya disini aja kita bisa lebih berekspersi wa.
Flashify
flashify
Flashify buat kamu bisa flash file tanpa menggunakan custom recovery. File yang bisa di-flash ada aplikasi custom, mod, dan custom ROM, tanpa reboot device! Cara menggunakannya sederhana: pilih file zip untuk di-flash dan aplikasi akan flash file tadi ke hape kamu.

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder bisa digunakan untuk merekam tampilan aktivitas layar Android dan menyimpan rekamannya dalam format MP4. Bagus banget untuk membuat tutorial atau channel YouTube, hehe.

TWRP Manager

TWRP Manager adalah aplikasi yang ada pada TWRP Recovery, seperti flash file zip, membersihkan cache, mengelola file, me-wipe partisi data, dll.

Undeleter Recover Files & Data

Aplikasi ini bisa me-recover file yang telah terhapus dari perangkat Android. Aplikasi ini bisa meng-undelete file dari partisi yang korup atau terformat dari banyak perangkat memori: penyimpanan internal, SD card eksternal, dan OTG drive. Aplikasi ini juga bisa memindai log panggilan, pesan-pesan, dan percakapan WhatsApp atau Viber.

*****

Rupanya sedikit kepanjangan pemabahsan kita kali ini , cape juga cari gambar sana sini hahaha , sahabat tekno newbie , Ikuti terus kabar terbarunya oke!!! salam Newbie Tekno!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment