Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Yang Gak Bisa Internetan

Beli Kartu Telkomsel baru tapi gak bisa internetan?ya mungkin salah satunya APN gak diatur dengan benar, oke kalo gitu kita langsung caw Newbie Tekno.



1. Langkah pertama Cari menu "PENGATURAN" lihat pada pilihan "NIRKABEL & JARINGAN" ada manajemen sim, wi-fi, bluetooth, pengaturan data dan selengkapnya..



2. Langkah kedua klik pada tulisan "Selengkapnya" disana ada pilihan mode pesawat, aplikasi sms default, menambahkan hotspot & hotspot portable, vpn, dan jaringan selular.


3. Langkah yang ketiga pilih tulisan "JARINGAN SELULAR" maka akan muncul menu pop up setelan jaringan disana ada pilihan , sambungan data, layanan 3g, preferensi, acces point names (nama titik akses) nah pilih yang itu.


4. Langkah keempat pada menu "APN" pilih kartu yang ingin anda setting mungkin kamu menggunakan indosat, 3 aon, xl, axis, atau telkomsel pada dasrnya sama saja klik saja yang ingin anda setting/ dan disana akan terlihat apn default yang ada pada tablet android anda. klik saja.

5. Langkah yang kelima berikut adalah contoh settingan APN Kartu Telkomsel defaultnya untuk pengguna hp android atau tablet android kitkat 4.4
Nama: Telkomsel GPRS
APN: Telkomsel
Jenis APN: default, supl
Proxy: Kosongkan
Port: Kosongkan
Nama Pengguna: wap
Sandi: wap123
Server: kosongkan
MMSC: tidak disetel
Proxy MMS: tidak disetel
Port MMS: tidak disetel
MMX: 510
MNC: 10
Jenis autentikasi: tidak disetel
Protokol APN: IPv4
Protokol Roaming APN: IPv4
Operator: tidak ditemukan

Kemudian klik sebelah kanan "SIMPAN" dan selesai Dan itulah settingan defaultnya dan silahakn anda setting berdasarkan kebutuhan saja yah.
*****
Haha yahh mungkin cukup sekian walau sedikit semoga bermakna oke!!
, salaam NewbieTekno!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment