Cara mudah ganti ROM Semua Android

       Ya pada pertemuan pertama kita ini  , saya ingin sedikit berbagi pengalaman tentang oprek hp, sahabat NewbieTekno jujur saya juga baru baru ini oprek hp . Tentu hanya soft nya saja tdak hardnya jadi tingkat keamanan sedikit rendah.
      Oke Langsung saja , HH yang saya oprek yaitu OPPO NEO R831, yoo bisa diliat ? . 

yahh hapenya sedikit usang karena memang sudah tua , dan saya baru berani oprek kemaren kemaren.yang pertama ada lah , RESIKO DI TANGGUNG SENDIRI! Saya admin ndak bertanggung jawab , oke Chekidot!!
1.Pertama Root HH agan , biasa nya menggunakan aplikasi sudah cukup .seperti(Framaroot,kingroot ,dll.)---cari di google.
2.Instal CWM / TWRP (Kalo saya CWM yang terbaru), cari di google caranya karena beda HH beda juga Caranya!
3.kita langsung ke intinya , agan bisa langsung masuk ke RECOVERY MODE(maap hh saya sudah di ganti boot nya jadi lenovo :v).
  Cara cukup mudah dengan hanya menekan Tombol  POWER+VOLUME DOWN , Ingat Down!
Ciri apabila kita akan masuk menu recovery seperti gambar dibawah ini:


4.Setelah masuk tekan (sentuh) Wipe cache partition.untuk menghapus settingan awal ( FACTORY RESET).


5.Kalo udah kita kembali ke Home CWM , Lalu pilih INSTAL ZIP  INSTAL FROM SDCARD  Pilih ROM yang telah kalian download.(INGAT BEDA HP BEDA ROM , JANGAN ASAL INSTAL!)

6.Lalu instal , dan tunggu sejenak , lalu REBOOT DEH!( untuk awal awal proses booting memang lama , tapi kalo terlalu lama bisa bisa itu namanya BOOTLOOP)
7.0ke setelah nyala , bisa kita lihat hp kita sudah berubahh tampilan nihh


Menu ROM BARU!


Tentang Ponsel pun berubah


Nah Tampilan Status bar nya pun berubah
    
   Nah gampang kan? iya semua itu bisa dilakukan bila kita berani melakukannya.
ingat ini tidak 100% aman , jangan asal tekan pilihan saat di CWM , selalu berhati-hati .
Haha cukup panjang ya , oke Saya admin SS , terimakasih . Salam NewbieTekno.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
28 April 2016 pukul 06.37 ×

Kalo bisa mah sama link download ROM nya dong om , Biar sekalian.

Reply
avatar
Sayhid Ciel
admin
28 April 2016 pukul 18.51 ×

Ya nanti linknya menyusul

Reply
avatar
Thanks for your comment